Header Ads

Header ADS

Ajeg Hindu Nusantara adalah Hal Utama

(phdilampung.org) Ketua PH PHDI Provinsi Lampung  yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Gede Chandra Wikanaya menghadiri undangan sebagai narasumber Kegiatan Sosialisasi Penguatan Moderasi beragama.

Kegiatan ini diadakan oleh Kelompok Kerja Penyuluh Agama Hindu "Sewakadharma" Provinsi Lampung pada hari Jum'at 7 Oktober 2022 di Hotel Arinas Bandarlampung.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat pengetahuan dan pemahaman tentang moderasi beragama bagi para Penyuluh Agama Hindu di Provinsi Lampung dan tentunya nantinya agar para Penyuluh Agama Hindu bisa memberikan pemahaman tersebut untuk Umat Hindu khususnya di Provinsi Lampung.
Dalam paparannya tentang Wawasan Kebangsaan Gede Chandra menegaskan bahwa pemahaman wawasan kebangsaan perlu ditingkatkan, mengingat semangat nasionalisme makin memudar di era globalisasi, Tantangan globalisasi memicu banyaknya radikalisme, pemberitan hoax dan intoleransi. 
Lebih jauh Gede mengingatkan bahwa Penyuluh Agama Hindu sebagai garda terdepan, harus berani dan terus memberi pelayanan kepada umat, agar tidak terpancing intoleransi, tetap menjaga  ajeg Hindu Nusantara.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh AndrzejStajer. Diberdayakan oleh Blogger.