Header Ads

Header ADS

PHDI Provinsi Lampung Menghadiri Undangan acara Melaspas Alit Pura Kawitan Pasek Sanak Sapta Rsi di Kampung Sungai Nibung

Ketua Pengurus Harian PHDI Provinsi Lampung bersama jajarannya menghadiri undangan acara Melaspas Alit Pura Kawitan Pasek Sanak Sapta Rsi di Kampung Sungai Nibung, Kec. Dente Teladas Kab. Tulang Bawang. 


Rombongan berangkat dari Bandarlampung sekitar pukul 7.30 WIB dan sampai di tujuan tepat pukul 13.00 sesuai dengan waktu undangan. Di sela- sela perjalanan kami menyempatkan mampir dan disambut dengan sangat hangat oleh Gede Putu Suwita yang berlokasi di Indo Lampung ( km 52). 



Di dalam acara hadir juga Kabid Bimas Hindu Provinsi Lampung I Ketut Gede Riasa Astawa, Ketua PHDI Kab. Tulang Bawang I Putu Umbara yang juga mewakili ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Provinsi Lampung dan jajarannya dan beberapa tokoh lainnya. 



Dalam Sambutannya I Nyoman Setiawan menyampaikan Program Kerja yang sedang berjalan dan program kerja yang akan dilakukan pada periode ini dengan tujuan jangka panjang ataupun jangka pendek. 



Dalam acara tersebut Beliau juga menyerahkan Dana Punia untuk Pura Kawitan Pasek Sanak Sapta Rsi. Setelah selesai acara kami menyempatkan diri mampir di kediaman Jro Mangku Wijiono dan tentunya dengan sambutan dan jamuan yang sangat memuaskan. 

Dengan pertimbangan keamanan dan situasi yang tidak memungkinkan untuk pulang melewati Sweet Indo Lampung sebagaimana ketika kita berangkat, maka kami memutuskan untuk pulang melewati Bratasena dan singgah di Pura Kahyangan Tunggal Jagad Menala yang saat itu sedang berlangsung Pujawali. Dan berkat bantuan Jro Mangku Sunardiana dan Sesepuh di Bratasena kami bisa menyebrang ke Sadewa dan pulang ke Bandarlampung sekitar pukul 22.00 WIB, tentunya setelah dijamu oleh beliau, dan kami sampai di rumah sekitar pukul 04.00 WIB di keesokan harinya.



Demikianlah perjalanan kami kali ini yang tentunya sangat memberi kesan khusus dan sangat berarti. Terima kasih umat sedharma yang sudah menerima kami dengan sambutan yang hangat.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh AndrzejStajer. Diberdayakan oleh Blogger.