Header Ads

Header ADS

LOKASABHA IV PHDI KABUPATEN WAY KANAN

Pengurus Harian PHDI Provinsi Lampung menghadiri Lokasabha IV PHDI Kabupaten Way Kanan 15 September 2022 di Gedung Serba Guna Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Way Kanan. 


Rombongan PHDI Provinsi Lampung yang terdiri dari Sekretaris I Wayan Aryudi, Bendahara I Made Suama, Sekretaris II I Nyoman Delatoriza, Waka Bidang Organisasi I Nengah Aryata, Waka Bidang Kesehatan Gusti Putu Sudiarba dan Waka Bidang Sains Made Sudiartono berangkat dari Bandarlampung tanggal 14 September 2022 pukul 19.30 WIB, dan tiba di Baradatu sekitar pukul 23.30 WIB dan bermalam disana. 

Keesokan harinya Kami berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Di lokasi Lokasabha hadir juga Waka Bidang Ekonomi I Ketut Suwendra yang berangkat terpisah, Beliau berangkat langsung dari Lampung Tengah. 

Acara Lokasabha dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan di awali dengan Tari Puspanjali, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa dan sambutan sambutan. Untuk sambutan ketua PHDI Provinsi Lampung diwakili oleh Sekretaris PHDI Provinsi Lampung Ir. I Wayan Aryudi, ST, MT sehubungan dengan Ketua PHDI berhalangan hadir karena ada keperluan mendesak. 

Dalam sambutannya, Ketua PHDI menyampaikan 2 hal penting yaitu: 
  1. Kita harus merapatkan barisan dan menjaga ajeg Hindu Nusantara terutama dari KOTA. 
  2. PHDI Provinsi akan mengadakan simekrame dengan seluruh PHDI kabupaten, kecamatan dan ketua adat seluruh lampung yang akan diadakan pada tanggal 24 September 2022. 

Acara ini juga di hadiri oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten 1 yang  dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa: Kita sebagai umat beragama harus menyadari bahwa keberagaman merupakan keniscayaan, tetapi keberagaman harus tetap menciptakan kedamaian beragama di Way Kanan pada khususnya dan tetap menjaga sinergisitas yang baik antara lembaga agama dengan pemerintah. 

Kemudian diakhir sambutannya beliau membuka acara Lokasabha IV PHDI Kabupaten Way Kanan dengan membunyikan Gong sebanyak 4 kali, dan ditutup dengan sebuah pantun : 

"Indah bunga di tengah taman duduk sendu makan ketan sampai jumpa saudara-saudara sekalian sampai ketemu dilain kesempatan. " 

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di FanPage PHDI Provinsi Lampung.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh AndrzejStajer. Diberdayakan oleh Blogger.